referal

Baca Qur'an

Tuesday, December 7, 2010

kecantikan menurut pandangan islam

Yeah! cewek emang harus tampil cantik, knapa? cz,, Allah juga menyukai kecantikan dan membenci keburukan.
"sesungguhnya Allah swt itu indah dan mencintai yang indah, muraha ahti dan menyukai kemurahatian, menyukai akhlak yang luhur dan membenci akhlak yang rendah." (H.R. Al-Baihaqi)
Dan ingatlah hanay wanita-wanita yang cantik saja yang akan masuk surga. Knapa gtu? Allah membenci keburukan, dan karenanya Dia merubah wanita-wanita di surga yang berwajah buruk menjadi cantik jelita.

Tapi,, sebenernya apa sih arti dari cantik? Banyak orang yang salah mengartikan kata cantik, bahkan cewek sendiri juga kadang salah menafsirkan kata cantik. Ironis banget si! tapi emang faktanya gtu! cewek2 itu emang pada pingin cantik tapi ga ngerti artinya cantik (aneh kan?)
Banyak orang yang beranggapan kalau cewe cantik tuh cewe yang punya body sexy, wajah cantik, rambut panjang, kulit mulus? ya kurang lebihnya gtu lah pandangan 90% cowok dan 70% cewek d dunia ini.
Kalau mereka menafsirkan begitu, berarti n\setiap orang akan memiliki definisi dan pendapat yang berbeda. Dan pada akhirnya bakal muncul pendapat" yang sifatnya subyektif ( Menurut A cewek itu cantik, tapi menurut B belum tentu) ya mau gag mau kita harus mengakui bahwa jaman sekarang emang gitu.

Mereka menilai sebuah kecantikan dari segi fisik aja!.
Tapi, islam punya tolak ukur sendiri untuk menilai semua itu. Islam memandang bahwa manusia terdiri dari dua unsur Jasmani dan rohani. Karena itulah penilaian kecantikan harus didasari dua unsur itu. Jadi kalau ada yang menilai sebuah kecantikan hanya berdasarkan unsur fisik saja, maka sesungguhnya penilaian tersebut adalah sebuah kepalsuan. Kok gtu? ya iya... d dunia ini tuh gag ada yang kekal, pada akhirnya semuanya akan hilang seiring berjalanya waktu. Contoh aja seorang artis yang dapat nilai "PERFECT" dari penggemarnya karena kecantikanya. Pada suatu hari, artis itu mengalami kecelakaan dan wajahnya cacat. Apakah setelah wajahnya cacat dia tetap akan mendapatkan nilai "PERFECT" dari penggemarnya? tentu aja enggak! pasti si penggemar bakal mikir "ngapain si ngeidolain artis cacat? orang yang gag cacat juga banyak kok, cantik" lagi!)
Terus misalnya lagi ada seorang model yang cuantiqnya luarbiasa bak bidadari turun dari langit deeeeeeee! mungkin sekarang dy masih terlihat cantik n sexy tapi seirning berjalan waktu dan bertambahya usia dia tidak akan terlihat secantik d an se-sexy beberapa puluh tahun yang lalu. ga percaya? liat aja foto ibu kita dulu waktu muda n bandingin ma sekarang. Beda kan??
Nah.... dengan hal itu kita bisa simpulkan bahwa kecantikan fisik saja ga bisa buat mengukur kecantikan seseorang. karena Jika semua kecantikan fisik itu hilang maka hilanglah segala kecantikan itu.


Beda banget kalau kita menilai dari dua segi tersebut. Misalkan ada seorang cewek biasa aja yang ga suka dandan n dia tuh lebih suka tampil apa adanya tapi dia puya akhlak yang baik, shalehah, n perilakunya islami banget. walaupun dia ga secantik n sesexy artis ternama, tapi akhlaknya mulia banget.
coba aja bayangin betapa beruntungnya seorang cowok yang nantinya ngedapetin dy.
Seseorang pernah berpesan padaku " Kalau kamu mau cari cowok itu jangan cari yang cakep, n tajirnya aja, krn semua itu aadalah tipudaya yang nantinya akan menghancurkan kamu! lebih baik, cari co biasa aja yang shaleh n bisa nuntun kamu ke jalan kebaikan. soal harta mah Allah yang nentuin"

jadi kesimpulanya, kita tuh ga bisa menilai kecantikan seseorang hanya dari luarnya aja. Dan sesungguhnya kecantikan sejati terletak di dalam hati yang bersih dan akhlak yang mulia.


artkel :
http://m-a-n-d-a.blogspot.com/2007/11/kecantikan-menurut-pandangan-islam.html

3 comments:

Unknown said...

longchamp, ray ban sunglasses, chanel handbags, nike air max, louis vuitton, replica watches, longchamp outlet, louis vuitton outlet, ugg boots, nike roshe run, tory burch outlet, ray ban sunglasses, air max, louis vuitton outlet, uggs on sale, longchamp pas cher, louboutin pas cher, kate spade outlet, louis vuitton, oakley sunglasses, prada outlet, oakley sunglasses, longchamp outlet, gucci outlet, nike air max, nike free, oakley sunglasses, nike free, michael kors, tiffany jewelry, prada handbags, louboutin, polo ralph lauren outlet, christian louboutin outlet, ralph lauren pas cher, replica watches, polo ralph lauren outlet, nike outlet, louboutin shoes, louboutin outlet, sac longchamp, ugg boots, louis vuitton, air jordan pas cher, burberry, oakley sunglasses, jordan shoes, cheap oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany and co

Unknown said...

insanity workout, valentino shoes, vans, beats by dre, celine handbags, nike air max, mont blanc, nike roshe, ralph lauren, nike trainers, converse outlet, bottega veneta, giuseppe zanotti, ferragamo shoes, herve leger, asics running shoes, louboutin, vans shoes, longchamp, soccer shoes, mac cosmetics, jimmy choo shoes, new balance, hollister, soccer jerseys, hollister, p90x workout, lululemon, north face outlet, chi flat iron, wedding dresses, north face outlet, nike huarache, nike air max, hollister, gucci, oakley, iphone cases, birkin bag, timberland boots, baseball bats, reebok shoes, ray ban, abercrombie and fitch, ghd, mcm handbags, babyliss, nfl jerseys, instyler, converse

Unknown said...

moncler, canada goose outlet, canada goose outlet, swarovski crystal, thomas sabo, louis vuitton, pandora jewelry, wedding dresses, pandora jewelry, moncler, supra shoes, ugg,uggs,uggs canada, pandora charms, moncler, canada goose, swarovski, lancel, barbour jackets, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, moncler, moncler outlet, canada goose uk, karen millen, moncler, barbour, canada goose, hollister, montre pas cher, marc jacobs, pandora charms, juicy couture outlet, toms shoes, moncler, replica watches, sac louis vuitton pas cher, bottes ugg, doudoune canada goose, juicy couture outlet, ugg boots uk, ugg pas cher, links of london, canada goose, louis vuitton, louis vuitton, canada goose, louis vuitton, coach outlet