referal

Baca Qur'an

Wednesday, December 8, 2010

Menutup Aurat yang benar menurut Islam

bAlhamdulillah, sekarang ini sudah banyak sekali wanita yang memakai kerudung. Memang untuk berkerudung secara sempurna butuh proses.Kita sering berkilah bahwa itu seperti ajang latihan. Untuk awalnya mungkin tak apa. Tapi jangan sampai kita kemudian terlena dan hanyut dengan pengaruh mode yang akhirnya malah membuat orang yang melihat berpikir atau malah sampai bilang "pake jilbab tapi kok bajunya sexi yah" yang akhirnya malah akan memberi citra negatif pada wanita berkerudung pada umumnya
Dibawah ini ada contoh pemakaian kerudung yang tidak sesuai menurut Islam. Apakah model jilbab kita termasuk dalam contoh dibawah ini?
Gambar 1
Kesalahan pada gambar ini :
Kerudung tidak menutupi dada
Allah S.W.T berfirman dalam surat An Nur ayat 31 " .. dan hendaklah mereka menutup kain kerudung ke dadanya ... "






Gambar 2
Kesalahan pada gambar ini :
· Kerudung tidak menutupi dada
· Rok yang dipakai kurang panjang
Menurut riwayat Imam Tarmizi dan Nasa'i, dari Ummu Salamah r.a. "Ya Rasulullah, bagaimana perempuan akan berbuat kain-kain mereka yang sebelah bawah?"
Sabda Rasulullah S.A.W : "Hendaklah mereka memanjangkan barang sejengkal dan janganlah menambahkan lagi keatasnya"



Gambar 3
Kesalahan pada gambar ini :
· Pakaian ketat dan menampakkan bentuk tubuh
Rasulullah bersabda " hendaklah kamu meminjamkan dia baju yang panjang dan longgar itu "
· Make up yang sangat tebal
Allah SWT berfirman dalam surat Al'Araf ayat 31 : " Wahai anak cucu Adam. Pakailah pakaianmu yang bagus pada setiap memasuki mesjid, makan dan minumlah, tetapi jangan berlebihan. Sungguh Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan "


Gambar 4
Kesalahan pada gambar ini :
· Kerudung tidak menutupi dada
· Lengan blus pendek
· Rok yang dipakai pendek
· Tidak memakai kaos kaki
" Dan katakanlah kepada para perempuan beriman, agar mereka menjaga pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasan (auratnya) kecuali yang bisa terlihat...." Surat An Nur, ayat 31




Gambar 5
Kesalahan pada gambar ini :
· Lengan blus pendek
· Tidak memakai kaos kaki
Rok yang dipakai berbelah di depan
" Barang siapa yang memakai pakaian yang mencolok mata, maka Allah S.W.T akan memberikan pakaian kehinaan di hari akhirat nanti " Riwayat Ahmad, Abu Daud, An Nasa'i dan Ibn Majah.





Gambar 6
Kesalahan pada gambar ini :
  • - Kerudung tidak menutupi dada
  • - Pakaian ketat menampakkan lekuk tubuh
  • - Blus yang dipakai pendek
  • - Tidak memakai kaos kaki
"Sesungguhnya sebilangan ahli neraka ialah perempuan-perempuan yang berpakaian tapi yang telanjang yang condong kepada maksiat dan menarik orang lain untuk melakukan maksiat. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya"
Riwayat Bukhari dan Muslim



Ternyata cara berpakaian saya selama ini, walaupun sudah menutup kepala, tapi ternyata masih banyak salahnya . Memang sebetulnya yang benar tuh seperti apa sih? Berikut contohnya.


Rasulullah S.A.W telah bersabda :
"Bahwa anak perempuan apabila telah cukup umurnya, maka mereka tidak boleh dilihat akan dia melainkan mukanya dan kedua telapak tangannya hingga pergelangan" (H.R. Abu Daud)




Memang sulit ya merubah kebiasaan selama ini. Banyak alasan yang suka berkecamuk di hati. Salah satunya ngga keren ah... terlalu kayak ibu-ibu ... dll..dll... (pengalaman pribadi soalnya, he..he..) . Tapi alhamdulillah sekarang udah banyak ya desain kerudung panjang tutup dada yang keren-keren dan modis. Malah ada temen saya yang dengan memakain kerudung tutup dada model baru itu kayaknya jadi tambah modis. Hmmm... Jadi sebenernya sih.. ngga ada masalah lagi ya. Yaa.. wish me luck deh awww


Sekian sharing-nya. Semoga bermanfaat untuk semua. Amin.



sumber :
http://myliqo.multiply.com/journal/item/10

4 comments:

ninest123 said...

nike free, christian louboutin outlet, louboutin outlet, ray ban sunglasses, tiffany and co, chanel handbags, oakley sunglasses, prada outlet, longchamp, gucci outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, louboutin shoes, polo ralph lauren outlet, kate spade outlet, oakley sunglasses, tiffany jewelry, ralph lauren pas cher, michael kors, nike outlet, ray ban sunglasses, replica watches, air max, ugg boots, replica watches, prada handbags, louis vuitton outlet, uggs on sale, jordan shoes, nike air max, louboutin, nike free, ugg boots, nike roshe run, longchamp pas cher, louboutin pas cher, louis vuitton, cheap oakley sunglasses, sac longchamp, tory burch outlet, louis vuitton outlet, nike air max, air jordan pas cher, longchamp outlet, oakley sunglasses, longchamp outlet, polo ralph lauren outlet, burberry, louis vuitton, louis vuitton

ninest123 said...

nike free, christian louboutin outlet, louboutin outlet, ray ban sunglasses, tiffany and co, chanel handbags, oakley sunglasses, prada outlet, longchamp, gucci outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, louboutin shoes, polo ralph lauren outlet, kate spade outlet, oakley sunglasses, tiffany jewelry, ralph lauren pas cher, michael kors, nike outlet, ray ban sunglasses, replica watches, air max, ugg boots, replica watches, prada handbags, louis vuitton outlet, uggs on sale, jordan shoes, nike air max, louboutin, nike free, ugg boots, nike roshe run, longchamp pas cher, louboutin pas cher, louis vuitton, cheap oakley sunglasses, sac longchamp, tory burch outlet, louis vuitton outlet, nike air max, air jordan pas cher, longchamp outlet, oakley sunglasses, longchamp outlet, polo ralph lauren outlet, burberry, louis vuitton, louis vuitton

ninest123 said...

mcm handbags, reebok shoes, new balance, north face outlet, louboutin, wedding dresses, soccer jerseys, nike air max, converse outlet, hollister, nike air max, vans shoes, ralph lauren, nike roshe, chi flat iron, longchamp, giuseppe zanotti, nike trainers, babyliss, celine handbags, valentino shoes, oakley, bottega veneta, mont blanc, herve leger, nike huarache, iphone cases, instyler, baseball bats, timberland boots, mac cosmetics, ferragamo shoes, ray ban, jimmy choo shoes, soccer shoes, beats by dre, lululemon, p90x workout, north face outlet, asics running shoes, ghd, abercrombie and fitch, insanity workout, vans, hollister, nfl jerseys, converse, gucci, hollister, birkin bag

ninest123 said...

moncler, canada goose outlet, ugg,ugg australia,ugg italia, canada goose uk, moncler, thomas sabo, karen millen, swarovski, canada goose, moncler, barbour jackets, louis vuitton, links of london, ugg pas cher, ugg boots uk, barbour, juicy couture outlet, louis vuitton, coach outlet, juicy couture outlet, hollister, louis vuitton, ugg,uggs,uggs canada, moncler outlet, moncler, toms shoes, pandora jewelry, supra shoes, pandora jewelry, pandora charms, pandora charms, montre pas cher, doudoune canada goose, sac louis vuitton pas cher, marc jacobs, moncler, moncler, replica watches, lancel, canada goose, canada goose, moncler, louis vuitton, canada goose, swarovski crystal, wedding dresses, bottes ugg, canada goose outlet